Senin, 31 Agustus 2009

Lagi, Produsen Hadirkan USB Flash Disk 64GB

Produk dengan konektivitas USB 2.0 itu diklaim mampu menyimpan data selama 10 tahun lebih.

VIVAnews - Team Group Inc., produsen produk komputer dan elektronik konsumer asal Taiwan meluncurkan produk media simpan terbarunya. Adapun produk yang bersangkutan adalah USB flash disk berkapasitas 64GB.

“Produk ini dihadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen yang membutuhkan kapasitas tinggi desain yang menarik,” kata juru bicara Team pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 27 Agustus 2009. “Dengan 64GB kapasitas yang disediakan pada USB flash disk seri Supreme U100, Team yakin pengguna bisa menyimpan apapun yang mereka inginkan,” ucapnya.

Dengan casing berbahan aluminum, Team mengklaim bahwa Supreme U100 mampu menghadirkan kapasitas sekaligus penampilan yang mewah bagi penggunanya. Bobotnya yang ringan, hanya 17 gram juga membuat produk ini sebagai kombinasi menarik antara kapasitas tinggi dan gaya.

Produk dengan konektivitas USB 2.0 ini juga diklaim mampu menyimpan data di dalamnya selama 10 tahun lebih. Sayangnya belum ada keterangan harga resmi untuk produk yang mendapatkan lifetime warranty dari produsennya. Demikian pula untuk ketersediaannya di Indonesia.

Sebagai informasi, di pasaran Indonesia produk USB flash disk 64GB sudah tersedia. "Sejak beberapa pekan lalu, USB flash Kingston berkapasitas 64GB sudah beredar di kisaran harga 175 dolar AS," kata Kurniawan Ku, Product Manager Misuco Electronics pada VIVAnews. "Meski begitu, ketersediaannya masih terbatas dan pengguna yang membutuhkan perlu inden untuk mendapatkannya," ucapnya.

Walaupun dari sisi harga USB flash disk 64GB masih berkali-kali lipat dibanding harddisk berukuran serupa, tetapi ukuran ringkasnya dan mudah dibawa-bawa membuat produk ini menarik beberapa kalangan pengguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar